Pages

Senin, 18 Januari 2016

Tips Menggapilkasikan Aksesoris Hijab yang Tepat

akas_2
Aksesoris Hijab
Bagi para muslimah yang memakai hijab, memilih aksesoris hijab merupakan petualangan tersendiri. Diperlukan pengalaman agar bisa mengenakan padu padan hijab dan aksesoris dengan tepat. Aksesoris yang sesuai penggunaannya akan menambah kecantikan hijab Anda. Anda tentu merlukan tips memakai aksesoris hijab yang tepat agar penampilan Anda semakin oke.
Tampil menarik dengan aksesoris hijab bukan lagi perkara yang rumit, karena sekarang ini sudah banyak yang menjual aksesoris hijab dengan beragam pilihan warna. Ada yang cocok dikenakan siapa saja, ada pula yang cocok untuk kisaran umur tertentu. Misalnya headbanduntuk hijab, hanya cocok untuk usia remaja hingga anak kuliahan. Untuk ibu-ibu, lebih cocok menggunakan aksesories payet/mote yang disematkan di atas kepala.
Aksesoris hijab banyak macamnya. Sebut saja peniti, bros, jarum pentul, headband, dan payet mote. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda. Namun, ada beberapa tips umum yang dapat Anda perhatikan untuk melengkapi cara pemakaian aksesoris hijab Anda.
Pertama, pilih bros yang warnanya kontras dengan warna hijab Anda. Hal ini agar bros lebih terlihat menonjol dan mempercantik gaya hijab Anda. Pilih model bros yang sedang tren, namun jangan terlalu berlebihan. Sebab, bros yang terlalu besar dan mencolok biasanya akan membuat orang langsung tertarik utuk menengok Anda.
Kedua, ukuran bros yang sedang-sedang saja. Jika Anda ingin memakai bros yang superbesar, jangan ditaruh di atas kepala. Usahakan Anda pakai di bahu saja, agar lebih proporsional. Memakai bros erukuran kecil cocok untuk hijab bermotif agat tidak terkesan too much. Pilih model yang simpel dan berkilau.
IMG-20130527-03464
Pilih Ukuran Bros

Ketiga, perhatikan kualitas aksesoris yang Anda beli. Aksesoris berkualitas bagus akan membuat Anda bisa memakainya berulang kali dengan nyaman. Anda juga tidak akan boros lagi untuk membeli banyak aksesoris. Usahakan pilih model yang netral agar cocok dengan segala suasana.

Keempat, pilih bros, peniti atau jarum yang tajam ujungnya. Bros yang tumpul akan merusaak hijab Anda. Sayang kan kalau sampai robek? Ini berkaitan juga dengan kualitas aksesoris seperti yang sudah dibahas tadi.
Kelima, perhatikan ukuran peniti. Maksudnya, peniti yang ada di belakang bros Anda. Usahakan memilih peniti yang tidak terlalu kecil karena akan menyulitkan Anda saat memasangnya. Selain itu, peniti yang kecil akan mudah hilang jika tidak dirawat dengan baik keberadaannya. Piluh ukuran yang sedang.
Keenam, hati-hati dengan jarum pentul. Bagi yang suka memakai gaya hijabers yang rumit dan penuh model, jarum pentul akan sangat berguna untuk membentuk hijab. Namun, Anda harus berhati-hati agar jarum pentul tidak melukai Anda. Terutama untuk ibu muda yang punya baby, harap awasi penggunaan jarum Anda agar tak mengenai bayi. Lebih baik lagi kalau Anda memakai peniti saja, bukan jarum pentul.
Ketujuh, khusus untuk ibu muda yang memiliki anak yang masih dalam gendongan, usahakan tak memakai bros yang menarik perhatian anak. Sebab, anak akan berusaha menarik bros tersebut dan merusak tatanan hijab Anda. Bros berkilau adalah yang paling banyak menarik perhatian anak Anda. Sebaiknya, kenakan model hijab simpel yang tidak membutuhkan banyak aksesoris.
bros-cantik-A43-pita-satin
Contoh Bros Cantik

Kedelapan, gunakan sesuai karakter dan umur. Pilih aksesoris yang sesuai dengan usia Anda. Jangan sampai Anda salah aksesoris sehingga penampilan Anda akan menjadi “ajaib”. Untuk yang masih muda, bolehlah menggunakan model bros yang lucu-lucu dengan warna ceria. Untuk yang sudah berumur, kenakan model bros yang lebih simpel dan anggun seperti yang berkilau atau mote.
Untuk mengetahui tren aksesoris hijab terkini, Anda dapat mencarinya di artikel-artikel di blog Shopious ini! Jangan lupa simak tips menarik lainnya dari Shopious ya, Girls! Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar